Kabar Daerah

Terus Antisipasi Covid-19, GP Ansor Kebon Jeruk Semprot Halter Busway

Terus Antisipasi Covid-19,  GP Ansor Kebon Jeruk Semprot Halter Busway
PAC GP Ansor Kebon Jeruk

ANSOR NEWS, JAKARTA - Gerakan Pemuda Ansor bertekad menjadi pionir pencegahan covid-19 dan penerapan protokol kesehatan. Langkah itu, dilakukan dimulai dari lebel paling kecil ranting, PAC, cabang, wilayah hingga pusat. Seperti yang dilakukan PAC GP Ansor Kebon jeruk, Ahad (27/12/2020). 

"Kami prihatin dengan tingginya kasus positif harin Covid-19 di Jakarta. Untuk itu, hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum. Halter busway salah satu yang jadi fokus," kata Kasatkoryon Banser Kebon Jeruk Bayu. 

Halte, kata Bayu, dipilih karena salah satu fakta bahwa penularan terbanyak melalui fasilitas umum. Terlebih, semua tahu bahwa saat ini aktifitas ekonomi sudah mulai menggeliat. Dimana distribusi manusia di ruang publik semakin meningkat. 

Bayu menyampaikan terima kasih atas dukungan Camat Kebon Jeruk, Satpol PP, FKDM dan aparat pemerintah lainnya atas kegiatan penyemprotan ini.

"Sejak awal pandemi Covid-19, Ansor dan Banser sudah bergerak mengatasi dampak Covid-19 seperti melakukan penyemprotan disinfektan di masjid, pasar dan lain-lain serta juga membagikan masker, hand sanitizer dan sembako", tandas Bayu.

Ansor Kebon Jeruk berharap pemerintah dapat segera melakukan vaksinasi massal dan konsisten melakukan 3T (Test, Tracing, Treatment) agar pandemi segera berakhir.  Ansor juga berharap masyarakat selalu taat melakukan protokol kesehatan 3M dan menghindari kerumunan.(*)