Kabar Daerah

Kiai Muda Se Jakbar Minta Aparat Tegakkan Hukum Protokol Kesehatan

Kiai Muda Se Jakbar Minta Aparat Tegakkan Hukum Protokol Kesehatan
Pernyataan sikap Kiai Muda se Jakarta Barat menyikapi maraknya acara keagamaan tanpa protokol kesehatan.

ANSOR NEWS, JAKARTA - Maraknya acara keagamaan yang mendatangkan kerumunan ribuan orang sehingga menyebabkan munculnya klaster baru Covid-19 menimbulkan keprihatinan sejumlah ustaz, kiai muda, dan tokoh masyarakat di Jakarta Barat (Jakbar). 

"Semakin tingginya kasus positif Covid-19 antara lain disebabkan banyaknya acara yang menyebabkan kerumunan dalam minggu-minggu terakhir ini. Untuk itu kami menyesalkan terjadinya kerumunan tersebut dan mengimbau masyarakat menghindarinya serta taat terhadap protokol kesehatan," ujar KH Yusuf Ismail, Ketua Aliansi Kiai dan Tokoh Masyarakat Jakarta Barat, di Majelis Taklim Mathlaul Huda, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (27/11/2020).

Kiai Yusuf juga mengajak para pemuka agama agar tidak menyelenggarakan acara yang mengundang banyak orang sehingga rawan penularan Covid-19.

"Pemuka agama seharusnya menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan," tegas KH Yusuf Ismail yang juga Ketua LDNU (Lembaga Dakwah NU) Jakarta Barat dan pernah menjadi Ketua Rijalul Ansor Jakarta Barat. 

Kiai Yusuf yang didampingi sejumlah ustaz muda dan tokoh masyarakat di Jakarta Barat juga mendesak aparat keamanan agar jangan ragu memberikan sanksi yang tegas tanpa pandang bulu kepada para pelanggar protokol kesehatan. (zah)