Kabar Daerah

GP Ansor Palmerah dan Yayasan Annur Semarakkan Maulid dengan Dongeng

GP Ansor Palmerah dan Yayasan Annur Semarakkan Maulid dengan Dongeng
GP Ansor Palmerah mengisi Maulid Nabi Muhammad SAW dgn acara Dongeng.

ANSOR NEWS, JAKARTA - Berbeda dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sejumlah tempat yang umumnya menghadirkan penceramah kondang, GP Ansor Palmerah dan Yayasan Pendidikan Islam Salafiyah Annur menyemarakkan Maulid dengan membacakan dongeng untuk anak-anak usia SD, Minggu (1/11/2020).

"Kami memilih acara mendongeng kisah Nabi Muhammad SAW untuk anak-anak usia SD yang menjadi santri Yayasan Annur karena metode mendongeng lebih mengena ke dalam hati anak-anak sehingga mereka dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW," urai Ketua PAC GP Ansor Palmerah Maulana Ismail.

Kak Ratna Sari yang merupakan pendongeng dari "Kampung Dongeng" menyampaikan kisah Nabi Muhammad SAW dengan bantuan boneka lucu sehingga pesan-pesan yang ingin disampaikan lebih mudah dicerna oleh anak-anak. 

Menurut pengurus Yayasan Annur Ustadz Ali Murtadho, acara Maulid untuk santri Annur ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan tiap tahun, namun kali ini menggunakan metode yang berbeda, yaitu dengan mendongeng.

"Metode mendongeng akan menumbuhkan dan merangsang imajinasi dan kecerdasan anak sehingga mereka dapat cepat menyerap pesan dan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," papar Ustadz Ali.

Ustadz Ali menyampaikan apresiasi kepada kader-kader Ansor dan Banser Palmerah, para wali santri dan pihak lainnya yang telah hadir dan mendukung suksesnya acara Maulid tersebut. Pada kesempatan tersebut juga hadir pengurus PW GP Ansor DKI Jakarta Redim Oktofudin. (*)