Kabar Daerah

Sinergi dengan BNNK, BAANAR Palangka Raya Kampanyekan Bahaya Narkoba

Sinergi dengan BNNK, BAANAR Palangka Raya Kampanyekan Bahaya Narkoba
BAANAR Palangka Raya dan BNNK bersinergi memerangi bahaya narkoba. Foto: Dok.

ANSOR NEWS, PALANGKARAYA – Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kota Palangka Raya terus bersinergi dengan BNNK Palangka Raya dalam rangka berperan aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta pendampingan rehabilitasi korban narkoba di kantor BNNK Palangka Raya, Jalan Tangkasiang, baru-baru ini.

Kepala BNNK Palangka Raya AKBP Miga Nugroho mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor Kota Palangka Raya yang mau bersinergi dengan BNNK Palangka Raya.

"Terima kasih kepada GP Ansor Palangka Raya yang sudah bersilaturahmi dengan BNNK Palangka Raya dan bekerjasama dalam upaya P4GN yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahguna dan Peredaran Gelap Narkotika, khususnya di Kota Palangka Raya ini," ucapnya.

Miga mengatakan kegiatan ini sangat bagus karena masyarakat atau organisasi diberikan seluas-luasnya terlibat dalam P4GN dan sudah diatur di dalam undang-undang.

"Karena sesuai amanat undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika mulai dari pasal 104 s/d 108, masyarakat termasuk organisasi diberikan kesempatan seluas-luasnya mempunyai hak dan tanggung jawab sama-sama didalam upaya P4GN," tuturnya.

Miga juga berharap dengan adanya silatutrahmi semakin bersinergi, semakin baik, semakin kuat khususnya Kota Palangka Raya.

"Semoga dengan adanya silaturahmi ini terjadi sinergitas antara GP Ansor Kota Palangka Raya, semakin baik semakin kuat sehingga Kota Palangka Raya sumberdaya manusianya menjadi baik secara prilaku, akhlak dan moralnya terhindar terjauh dari penyalahguna narkotika," harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua PC GP Ansor Kota Palangka Raya Achmad Noor Slamet. Dia mengatakan, Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) siap bersinergi dengan siapa saja termasuk dengan BNNK Palangka Raya.

"BAANAR siap bersinergi dengan lembaga-lembaga yang berkaitan dengan narkoba termasuk BNN. Kedepannya kerjasama ini menjadi kepedulian sahabat-sahabat Ansor bisa terlibat dalam P4GN dengan sesuai dengan kemampuan kita. Dan mudah-mudahan kerjasama dan sinergi ini akan terus berlanjut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BAANAR Gunawan mengatakan dalam memerangi narkoba ada perlunya strategi dan tidak bisa berjalan sendiri harus ada kerja sama dari pemerintah maupun masyarakat.

"Salah satu upaya strategi BAANAR adalah membangun sinergitas antara pemerintah, ormas dan masyarakat karena bahaya narkoba sudah mencapai tahap darurat. Untuk itu kami mengajak kepada sahabat-sahabat agar peduli tentang bahaya narkoba ini," katanya.

Sebelumnya dalam kegiatan audensi ini di hadiri oleh kepala BNNK Palangka Raya AKBP Miga Nugroho berserta jajaranya dan Ketua GP Ansor Palangka Raya Achmad Noor Slamet, Kasatkorcab Ary Nurcholiq dan Ketua BAANAR Gunawan. (zah)