Kabar Dunia

PCINU Korea Perkuat Konsolidasi dan Sinergitas Antar-Banom

PCINU Korea Perkuat Konsolidasi dan Sinergitas Antar-Banom
Para Banom PCINU Korea guyup dan terus bersinergi. Foto: Dok.

ANSOR NEWS, ANSAN – Berbarengan dengan libur nasional Chuseok, PCINU Korea menggelar acara musyawarah triwulan. Musyawarah ini semestinya diadakan Agustus, namun baru bisa dilakukan Minggu (4/10/2020) lantaran peningkatan penyebaran Covid-19 gelombang kedua beberapa bulan terakhir. Rapat triwulan sendiri diadakan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidziyah PCINU Korea Gus Ali Nurrahim beserta jajaran pengurus dan Ketua GP Ansor Korea H. Gampang, serta ketua dan perwakilan banom-banom seperti Ansor, Banser, Lazisnu, IPPNU, LPNU, LDNU, Pagar Nusa, LTMNU. Ikut hadir juga Ketua Serikat Pekerja Perikanan Indonesia Ari Purboyo. Sebelum rapat, dilakukan tahlil terlebih dahulu.

Dalam kesempatan itu Gus Ali menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya rapat kerja triwulan.

"Acara ini penting, selain sebagai tempat silaturahmi, juga untuk menjaga keakraban hubungan di antara kita supaya dalam menjalankan program kerja bisa saling inergi satu sama lain,” tegasnya.

Dia berharap berharap agar terus konsisten mengadakan acara rapat triwulan semata mata untuk kebaikan dan kemaslahatan bersama dalam menjalankan program kerja.

Poin penting dalam rapat kerja tersebut adalah konsolidasi dan sinergitas antara banom-banom NU harus terjaga. Selain itu, PCINU Korea akan melakukan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional dan juga memperbanyak lagi program Kartanu. Selain itu, pelatihan membaca kitab kuning kilat bagi para santri di Korea Selatan. (zah)