Kabar Daerah

Dilantik, Ansor Wadeng Siap Majukan Organisasi

Dilantik, Ansor Wadeng Siap Majukan Organisasi
Prosesi pelantikan Ranting GP Ansor Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. Foto: Dok.

ANSOR NEWS, GRESIK – GP Ansor Ranting Wadeng, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, menggelar pelantikan pengurus masa khidmat 2020-2022. Pelantikan diadakan di Masjid Jami’ Darussalam, Desa Wadeng.

Ketua GP Ansor Ranting Wadeng Imam Mubin Periode 2020 – 2022 mengatakan akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, terutama memajukan Ansor Ranting Wadeng.

“Tentu saya juga berharap ada dukungan dari senior dalam rangka untuk "ngurip-uripi", menjaga dan merawat akidah Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah. Di samping program yang lain yang tidak kalah pentingnya adalah menyatukan pemuda untuk bergabung di Ansor Banser dan sinergi dengan pemerintah," kata Mubin, Minggu (4/10/2020).

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Gresik yang baru saja terpilih, Abdul Rohim. Dalam kesempatan itu dia meminta dukungan semua pengurus Ansor di semua tingkatan di Gresik untuk bersama memajukan Ansor dan Banser.

Ditambahkan, semua pengurus dan kader Ansor dan Banser juga diminta untuk semangat berkhidmah. Selain itu, menggerakkan kegiatan Rijalul Ansor dan program lain yang bisa membentengi diri dari virus radikalisme.

“Di samping itu, pengurus Ansor di semua tingkatan harus melek teknologi informasi, terutama dalam mengkanter faham radikalisme yang marak dan masif di media sosial. Tapi jangan hanya ramai di medsos saja, masjid dan musala NU tetap kita jaga biar tidak diklaim faham sebelah," ujar Abdul Rohim alias Kasdol, panggilan akrabnya.

Pelantikan ini dihadiri pengurus NU baik dari jajajaran rois dan tanfidziyah, juga para banom. (zah/syafik hoo)