Kabar Daerah

Gus Hanies Sapa Pecinta Musik Via Zoom

Gus Hanies Sapa Pecinta Musik Via Zoom
Gus Hanies saat tampil di acara Live Music yang disiarkan secara online melalui aplikasi Zoom.

ANSOR NEWS, REMBANG - Calon Wakil Bupati Rembang yang akan mendampingi Calon Bupati petahana Abdul Hafidz, Mochamad Hanies Cholil Barro' menyapa para pecinta musik di daerah setempat.

Tidak dengan tatap muka secara langsung, tetapi pertunjukan musik yang berlangsung sejak pukul 19.30 WIB digelar secara virtual lewat aplikasi Zoom.

Didukung oleh Kapoy Production dan Indigo, acara bertajuk Live Music Sahabat Hanies dipandu oleh Hamzah Asyathri.

Gus Hanies yang didaulat sebagai pelantun lagu di awal acara, membawakan dua buah tembang masing-masing karya Payung Teduh "Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan" dan "Hio" karya Swami.

"Semoga ini mengobati kerinduan kaum muda terhadap pertunjukan musik yang untuk sementara waktu ini tidak bisa digelar karena pandemi Covid-19," ujarnya.

Calon wakil bupati yang berusia 38 tahun ini mengajak anak muda Rembang untuk tidak takluk dan menjadi lemah karena pandemi, tetapi agar terus kreatif.

"Ayo berbuat. Do something. Jangan lemah, apalagi takluk oleh pandemi. Kita masih bisa kreatif. Live music via zoom ini salah satu ikhtiar kami untuk memantik kreativitas kaum muda," tandasnya.

Pertunjukan musik secara virtual yang berakhir pukul 22.00 WIB, dibanjiri "request" lagu beragam genre dari para partisipan.

"Kita bikin lagi acara semacam ini. Pasang aplikasi zoom di gawai yang dimiliki. Pikiran yang fresh salah satu agar imun tubuh terjaga," imbuhnya.

Pasangan Hafidz-Hanies bernomor urut 2. Didukung PPP, PKB, PDIP, dan Golkar, dengan total 25 kursi parlemen.

Pasangan yang mengusung slogan Gemilang ini dikenal dekat dengan rakyat. Hafidz, selama menjadi bupati 5 tahun kemarin, rajin blusukan hingga RT. Begitu pun Gus Hanies, kerap menyambangi anak-anak muda di daerah. (*)