Kabar Daerah

Dukung Gus Hanies, Warga Datang Bawa Hasil Bumi

Dukung Gus Hanies, Warga Datang Bawa Hasil Bumi
Warga dari beberapa desa membawa hasil bumi seperti ketela, pisang, dan jagung

ANSOR NEWS, REMBANG - Puluhan warga berasal dari beberapa desa mendatangi kediaman calon Wakil Bupati Rembang M Hanies Cholil Barro', di kompleks Pesantren Raudhatul Tholibin, Leteh, Rembang, Jumat (2/10/2020) sore. 

Mereka datang berbondong-bondong membawa hasil bumi seperti ketela, pisang, dan jagung. Barang-barang itu diserahkan secara langsung kepada Gus Hanies. 

Berdasarkan pantauan, mereka yang datang berasal dari Kecamatan Rembang seperti dari Tawangsari Leteh dan Kecamatan Kaliori seperti dari Babadan dan Karangsekar. 

Perwakilan warga, Suparno menjelaskan, kedatangannya atas dasar keinginan membantu Gus Hanies sebagai calon wakil bupati. 

Harapannya, sumbangsih yang diserahkan bisa membantu kandidat misalnya untuk hormat tamu, sehingga meringankan. 

"Selain dukungan suara untuk pasangan Hafidz-Hanies, apa yang kami serahkan dan mungkin saja tidak seberapa ini, semoga dapat membantu," katanya. 

Selain pisang, ketela, dan jagung, ia mengaku membawa kelapa dan ayam. Ia kembali berharap, bantuan tersebut bermanfaat dan dilihat tidak dari nilainya. 

"Kami juga ingin mengikis kesan bahwa setiap kali ada Pilkada, yang diingini oleh masyarakat adalah uang. Amplop. Padahal, tidak semua masyarakat begitu. Banyak masyarakat yang peduli dan menaruh harapan kepada calon kepala daerah karena diyakini mampu melanjutkan mengarahkan Rembang makin baik," tandasnya. 

Gus Hanies yang kemudian menemui 30-an warga itu di Omah Sahabat, sekitar 15 meter sebelah barat Pesantren Roudlotut Thalibin menyatakan rasa terima kasih atas partisipasi warga. 

"Terima kasih atas partisipasinya. Ini penghargaan. Ini perhatian besar. Ini amanah buat kami. Semoga ini menjadi penguat ikhtiar," katanya. 

Pada kesempatan itu, Gus Hanies yang pada Pilkada 9 Desember 2020 mendampingi Abdul Hafidz sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati meminta doa restu kepada para warga yang datang kepadanya. 

"Kepada saudara sekalian, terima kasih. Selanjutnya, kami mohon doa, restu, dan pambiyantu dari panjenengan sekalian," katanya. (*)