Kabar Daerah

Wabup Keerom: Ansor Wadah Pengkaderan Calon Pemimpin Bangsa

Wabup Keerom: Ansor Wadah Pengkaderan Calon Pemimpin Bangsa
Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, saat menghadiri acara Pelantikan PW dan PC Keerom GP Anshor di Arso Grande Hotel

ANSOR NEWS, KEEROM – Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager mengingatkan bahwa semangat dan komitmen kebangsaan sangat diperlukan dalam rangka membangun kebersamaan untuk membawa bangsa Indonesia semakin maju.

Piter menyampaikan hal ini saat menghadiri acara pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang Keerom Gerakan Pemuda (GP) Ansor, di Genofa Room Arso Grande Hotel, Keerom, Kamis (24/9/2020).

‘’Pelantikan hari ini penting khususnya bagi GP Ansor dan Banser di Papua dan juga di Keerom. Kehadiran kita semua kali ini tentunya diharapkan menjadi semangat bagi GP Ansor agar menjadi wadah pengkaderan serta mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang memiliki wawasan dan komitmen kebangsaan, komitmen kerukunan dan komitmen moderasi, semangat kebhineka tunggal ika-an dan NKRI,’’ kata Piter, yang juga warga kehormatan Banser dan GP Ansor. 

Ditambahkan, semangat moderasi kebangsaan penting karena tantangan pembangunan di masa mendatang akan lebih kompleks yang membutuhkan integritas dan komitmen. ‘

’Visi GP Ansor sejalan dengan visi pembangunan Keerom, maka pelantikan digelar di Keerom, dan visi kebangsaan ini harus clear and clean untuk kebersamaan dan pembangunan yang semakin maju,’’ ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor, Amir M. Madubun, mengemukakan, digelarnya pelantikan di Keerom untuk menghargai permintaan Wakil Bupati Keerom yang juga merupakan warga kehormatan bagi GP Ansor dan Banser NU, bukan hanya di Papua namun seluruh Indonesia dan dunia di mana GP Ansor ada.

‘’Ansor juga memiliki komitmen kebangsaan dan siap membantu TNI dan Polri untuk menumbuhkan semangat kebangsaan di Indonesia termasuk Keerom,’’ jelasnya.

Senada diungkapkan Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Papua, Gazali Husin Rengiwur. 

‘’Untuk implementasinya bagi pengkaderan, dalam waktu dekat kami akan gelar kegiatan pengkaderan tingkat provinsi dengan mengundang beberapa cabang GP Ansor yang ada,’’ ucapnya.

Adapun Wakil Sekretaris Pusat GP Anshor, Amir Madubun pada kesempatan tersebut melantik PW GP Ansor Provinsi Papua dengan Ketua, Gazali Husin Rengiwur serta Pimpinan Cabang GP Ansor Keerom dengan ketua, Suardi Bahtiar. 

Hadir dalam pelantikan dan diskusi bertema "Mengoptimalkan Peran Gerakan Pemuda Ansor Dalam Membangun Moderasi Umat Beragama di Tanah Papua", H. Abu Hanifa Asso (Sekretaris GP Ansor Papua), Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi (tokoh NU Wilayah Papua), Ust. Nur Salim Arrozy (Pembina GP Ansor Keerom dan Pendiri NU Kabupaten Keerom), KH. Mahfud Muhdor (Ketua MUI Kabupaten Keerom), Kolonel Kav Joko Susilo (Staf Ahli Kodam XVII/Cenderawasih), Mayor Chk (K) Yuliana Rosalio Yoku (Danramil 1701-04/Arso), Ibu Misnati (Kesbangpol Keerom) serta tamu undangan lainnya. (zah)