Kabar Nasional

Menag Fachrul Razi akan Hadiri Konbes Ansor

Menag Fachrul Razi akan Hadiri Konbes Ansor
Ketua Umum PP GP Ansor Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Sekretaris Jenderal Abdul Rohman dan jajaran pimpinan saat bertemu dengan Menteri Agama Fachrul Razi, Selasa (15/9/2020).

ANSOR NEWS, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Menteri Agama Fachrul Razi di Kantor Kemenag RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020).

Selain silaturahmi, Ketum PP GP Ansor yang didampingi Sekretaris Jenderal Abdul Rohman, dan jajaran pimpinan lain seperti Khoirul Anwar, Wibowo Prasetyo, Ruchman Basori, dan Sidik Sisdiyanto, menyampaikan undangan kepada Menag untuk dapat hadir dalam Konferensi Besar (Konbes) GP Ansor XXI. Konbes yang bertema “Ansor Satu Barisan: Menuju Kemandirian Organisasi” itu akan digelar di Minahasa, Sulawesi Utara, 18-20 September 2020.

"Konbes rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo. Beliau menyampaikan akan hadir, namun secara virtual. Untuk itu, kami berharap Pak Menteri dapat juga hadir memberikan sambutan dan arahan dalam Konbes nanti. Kehadiran Bapak baik secara fisik maupun virtual sangat kami harapkan," kata Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Menag yang didampingi Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal, Sekretaris Ditjen Bimas Islam Tarmizi Tohor, Sekretaris Menteri Agama Khoirul Huda Basyir dan pejabat Ditjen Pendidikan Islam, menyanggupi untuk hadir.

"Di saat bersamaan saya melakukan kunjungan kerja ke NTB. Pada prinsipnya saya siap apakah nanti secara virtual atau pertemuan fisik. Saya senang dengan GP Ansor. Tujuannya sama dengan pemerintah, yakni bagaimana menyebarluaskan Islam yang rahmatan lil alamin. Insyaallah saya hadir," lanjut Menag Fachrul Razi.

Selain membahas Konbes Ansor, Gus Yaqut juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Agama yang telah menyalurkan BOP ke sejumlah Pondok Pesantren yang merupakan kader Ansor.

"BOP ini sangat berarti bagi pesantren di tengah pandemi Covid-19. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri dan Kementerian Agama. Semoga bantuan ini dapat berlanjut di masa mendatang. Begitu juga dengan sinergi akses pendidikan dari Kementerian Agama kepada kader-kader Ansor," pungkasnya. (zah)