Kabar Daerah

Melalui Webinar, Gus Hanies Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Melalui Webinar, Gus Hanies Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Gus Hanies Sapa Warga

ANSOR NEWS, REMBANG - Ketua Dewan Penasihat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Rembang, M Hanies Cholil Barro' atau yang biasa disapa Gus Hanies, menyapa warga melalui aplikasi zoom meting, Jumat (11/9/2020) malam.

Kegiatan web seminar (Webinar) diikuti ratusan kader Ansor - Banser dan masyarakat Rembang dari berbagai kalangan di Kabupaten Rembang.

Gus Hanies mengatakan webinar merupakan salah satu cara yang dipilihnya untuk tetap dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Rembang di tengah pandemi Covid-19.

"Melalui webinar ini, kami akan bersilaturahmi menyapa warga. Tidak hanya malam ini, tapi akan kami lakukan secara berkala selama masa pandemi ini," ucapnya. 

Gus Hanies yang maju sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Calon Bupati H Abdul Hafidz pada kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang, mengingatkan warga untuk tidak memandang remeh Covid-19. 

Dikatakannya, Covid-19 adalah nyata sehingga harus disikapi dengan serius dan bijak, yakni disiplin menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. 

"Covid-19 adalah nyata. Bukan konspirasi atau rekayasa. Yang terpenting selalu patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak," tegasnya.

Disiplin menjalankan protokol kesehatan, imbuh Gus Hanies, merupakan ikhtiar kita untuk menjaga keselamatan warga Rembang dari Covid-19.

"Ini ikhtiar kita untuk saling menjaga. Mari kita saling peduli untuk keselamatan bersama," tegasnya. 

Lebih lanjut, Gus Hanies mengingatkan kepada semua elemen masyarakat terkait kedewasaan dalam menyikapi pilkada serentak 9 Desember mendatang. 

Dikatakannya, yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan. Karenanya, putra almaghfurlah Kiai Cholil Bisri ini mengajak kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan kondusivitas Rembang dalam gelaran pilkada. 

"Saya mengutip dawuh KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), bahwa yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan. Di masa pandemi ini, tentunya kita wajib meningkatkan kepedulian. Peduli kepada sesama, peduli kepada lingkungan demi kemaslahatan dan keselamatan bersama," imbuh Gus Hanies, yang merupakan adik H Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum GP Ansor yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Lebih jauh Gus Hanies mengatakan, dirinya sengaja memilih menyapa warga secara virtual dengan harapan dapat terus menjaga silaturahmi sekaligus mendengar masukan terkait apa yang dapat dilakukan untuk membantu warga di tengah kesulitan di masa pandemi. 

"Kemarin-kemarin kita bagikan masker, semoga bermanfaat. Saat ini kami melihat banyak warga di beberapa tempat yang kesulitan air karena kemarau. Insyaallah kami akan hadir untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah dalma kesulitan," tegasnya.

Kegiatan webinar dipandu Ketua Ansor Rembang, H Nadhief Shidqi. Gus Nadhief, sapaan akrabnya, mengatakan, webinar merupakan salah satu terobosan dan inovasi yang sangat baik untuk senantiasa menjalin silaturahmi sesama kader Ansor-Banser dan juga sesama anak bangsa di tengah pandemi saat ini.

"Ke depan, kami akan lakukan ini (webinar) dengan lebih baik lagi. Terimakasih kepada semua yang sudah bergabung," ucapnya. (zah)