Kabar Daerah

Gus Hanies Hadiri Launching KARTANU

Gus Hanies Hadiri Launching KARTANU
Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Gus Hanies. Foto: Dok.

ANSOR NEWS, REMBANG - Ketua Dewan Penasihat Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang, H.M. Hanies Cholil Barro' menghadiri launching Sistem Informasi Strategis Nahdlatul Ulama (Sisnu) sekaligus Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (KARTANU), di kompleks Gedung Haji Rembang, Sabtu (22/8/2020) malam. 

Acara ini terselenggara atas inisiasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Rembang dalam rangka mengetahui secara pasti kader di wilayah kerjanya masing-masing. Dalam kegiatan tersebut, Gus Hanies, sapaan akrabnya, mendampingi Bupati Rembang Abdul Hafidz yang turut menerima secara simbolis KARTANU yang diluncurkan perdana itu.

Sekretaris PCNU Rembang yang sekaligus Koordinator Tim Sensus PCNU Rembang, Kiai Muhtar Nuha menyebut, dari jumlah pendataan wilayah kerja di Cabang Rembang, ada 9  Majelis Wakil Cabang (MWC) NU. Dari jumlah tersebut dapat teridentifikasi banyaknya kader dengan tepat, menyasar aktif ke setiap ranting-ranting.

“Data di 9 MWC terdapat 372.0000 orang yang belum diketahui dengan pasti warga NU, sehingga melalui pintu pendataan yang dilaksanakan oleh tim operator di setiap ranting dapat terdata dengan pasti,” jelasnya di sela kegiatan.

Dia menargetkan, pada bulan September mendatang telah terdata sedikitnya 50 ribu warga NU yang telah memiliki KARTANU. Dari kepemilikan KARTANU tersebut, warga Nahdliyyin akan terintegrasi dengan Sisnu. Sehingga program-program yang sudah dimusyawarahkan di setiap MWC di Cabang Rembang dapat terlaksana dan terpusat.

“Misalnya saja kegiatan perekonomian di setiap wilayah kerja cabang Rembang sudah terdata kader dengan pasti. Seperti contoh pembuatan BPJS, NU Mart, dan lainya,” papar Kiai Muhtar. 

Sementara itu, ada sebanyak 197 operator yang telah digerakkan sesuai porsinya masing-masing untuk menyukseskan sensus NU untuk mengikuti pemantapan dari PWNU dan  pencetakan KARTANU. (zah)