Kabar Dunia

Ansor Korsel Gelar Tasyakuran dan Doa Kemerdekaan secara Virtual

Ansor Korsel Gelar Tasyakuran dan Doa Kemerdekaan secara Virtual
Ketua PC GP Ansor Korsel Gampang Setyobudi. Foto: Dok

ANSOR NEWS, ANSAN – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Satkorcab Banser Korea Selatan mengadakan acara tasyakuran dan doa, Sabtu (15/8/2020). Acara dilaksanakan secara virtual dan diikuti semua anggota Banom PCINU.

Ketua GP Ansor Korsel H Gampang Setyobudi mengatakan, dalam memperingati Hari Kemerdekaan rakyat Indonesia diharapkan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisinya dengan hal positif.

“Tujuannya untuk kemajuan bangsa. Kami juga selalu mengamalkan mujahadah untuk kekuatan spiritual bangsa,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan Ketua Tanfidziyah PCINU Korsel K Ali Nurahim. Dia mengingatkan perayaan HUT kemerdekaan yang dirayakan di saat pandemi Covid-19, hendaknya semua warga negara Indonesia yang ada di Korsel selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mulai  tanggal 14 Agustus sampai 2 minggu kedepan untuk wilayah Seoul dan Gyonggi Do menerapkan sosial distancing level 3, jadi mohon semua sahabat untuk mematuhinya dan jangan keluar kecuali dalam hal yang sangat penting,” katanya.

Di kesempatan yang sama Rois Syuriah KH Huda Ulin Nuha Al Amien terus memompa semangat seluruh anggota Ansor dan BAnser serta Banom NU lainnya selalu kompak dan saling bekerjasama. (zah)