Kabar Daerah

Rusak Generasi Muda, Banaar Kalteng Siap Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Rusak Generasi Muda, Banaar Kalteng Siap Rehabilitasi Pecandu Narkoba
Tim Banaar Kalteng, Yayasan Rehabilitasi Narkoba Al-Ikhlas, dan BNNk Palangkaraya. Foto: Dok.

ANSOR NEWS, PALANGKARAYA – Narkoba masih menjadi momok menakutkan bagi negeri ini dan merusak generasi masa depan. Tiap hari ada saja  yang meninggal karena penyalahgunaan narkoba. Beragam upaya dilakukan untuk melawan narkoba, salah satunya dengan merehabilitasi para pencandu.

Untuk itu, Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalimantan Tengah melakukan sinergi dengan Yayasan Rehabilitasi Narkoba Al-Ikhlas untuk penanganan narkoba, terutama dalam masalah rehabilitasi pecandu. Hadir pada kesempatan itu Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Badan Anti Narkoba Kota (BNNK) Palangkaraya, di jalan Stroberi, Palangkaraya, Senin (13/7/2020)

"GP Ansor siap bersinergi dengan Yayasan Rehabilitasi Narkoba Al-Ikhlas, karena itu sudah komitmen kami dalam perang melawan narkoba," ucap Ketua PW GP Ansor Kalimantan Tengah Elly Saputra.

Elly juga menjelaskan di GP Ansor sendiri sudah ada Baanar, Badan Ansor yang khusus mengurusi penanganan narkoba.

"Nanti kita akan koordinasikan dengan Baanar Kalteng, agar bersinergi dengan Yayasan Rehabilitasi Narkoba Al-Ikhlas," jelasnya.

Sementara itu, Abdurahman kepala Yayasan Rehabilitasi Narkoba Al-Ikhlas menyambut baik ajakan sinergi GP Ansor.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada sahabat GP Ansor yang sudah peduli terhadap kami. Perang melawan narkoba ini memang tidak bisa dilakukan sendiri, perlu banyak pihak yang terlibat agar narkoba ini tidak ada lagi," tuturnya

Abdurahman mengatakan di Yayasan Rehabilitasi Narkoba Al-Ikhlas ini kami selalu menggunakan pengobatan medis dan alternatif.

"Dalam pengobatan selain mengunakan medis kami juga memakai pengobatan tradisional, yaitu herbal. Dan ada juga pengobatan secara spiritual, dengan selalu melakukan ibadah dan dzikir bersama," tuturnya.

Sedangkan Ketua Baanar Kalteng Misran Haris mengatakan hal sama bahwa siap bersinergi dengan Yayasan Rehabilitasi Narkoba Al-Ikhlas.

"Kita siap bersinergi. Kita ditindaklanjuti dengan membuat program kerja sama antara Baanar dan yayasan. Dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan rapat antara Baanar dan yayasan dalam hal apa saja yang bisa dilakukan untuk program kerja sama kedepannya," ucapnya

Dalam kesempatan itu hadir perwakilan BNNK Palangkaraya Yuanita. Pihaknya sangat mengapresiasi sahabat-sahabat Ansor dan Yayasan Rehabilitasi Narkoba Al-Ikhlas sudah mau peduli dengan para pengguna narkoba.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli terhadap mereka, yang benar-benar mau berubah,” ujarnya. (zah)