Kabar Daerah

Pelantikan Ranting Ansor Lowayu Digelar dengan Protokol Kesehatan

Pelantikan Ranting Ansor Lowayu Digelar dengan Protokol Kesehatan
Prosesi pelantikan Ranting GP Ansor Desa Lowayu, Kabupaten Gresik. Foto: Dok.

ANSOR NEWS, GRESIK – Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, mengadakan prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan dipusatkan di Serambi Masjid Nurul Huda, Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, dengan protokol kesehatan.

Terpilih sebagai ketua masa khidmah 2020-2022 Moh. Ridlwan. “Mohon dukungan, arahan, dan bimbingan dari sahabat senior untuk kemajuan dan kejayaan GP Ansor, terutama dari para kiai dan tokoh masyarakat Lowayu," ujarnya. Ditambahkan, tanpa adanya dukungan dari stakeholder yang lain pengurus baru ini tidak ada apa apanya..

Prosesi pelantikan dan pengukuhan dipimpin Wakil Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Gresik Abdul Rohim.

Dalam sambutan, Ketua PC GP Ansor Gresik Agus Junaidi Hamzah mengatakan, pengkaderan Ansor harus tetap berjalan walaupun di tengah pandemic corona tengah.

“Kader Ansor harus tetap menunjukkan eksistensi dalam ruh pergerakan untuk NU dan NKRI. Walaupun, program dan kegiatan kader banyak yang terpending akibat pandemi corona, misal Diklatsar, DTD, dan PKD,” kata Junaidi.

Menurutnya, pandemic banyak berdampak di sektor sosial, pendidikan, dan ekonomi. Di era kehidupan normal yang baru, aktivitas harus berjalan namun harus ketat dalam protokol kesehatan.

Di sisi lain, dia mengajak sahabat Ansor dan Banser untuk bersama-sama menyukseskan perhelatan Pilkada Kabupaten Gresik Desember mendatang dengan kegembiraan, secara sehat dan penuh edukasi.  

Di akhir acara pelantikan dan pengukuhan, digelar istighosah yang dipimpin Gus Atha Syifa Nugraha, Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC Dukun. (zah/syafik hoo)