Kabar Daerah

Benahi Administrasi, Ansor Bali Luncurkan Smart Data Ansor

Benahi Administrasi, Ansor Bali Luncurkan Smart Data Ansor
Proses pendataan anggota melalui Smart Data Ansor. Foto: Dok.

ANSOR NEWS, DENPASAR – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Bali gencar melakukan pendataan anggota Ansor dan Banser se Bali berbasis online dengan meluncurkan Smart Data Ansor (SDA). Dengan SDA ini, maka dapat diketahui jumlah keseluruhan anggota Ansor se Provinsi Bali mulai dari jajaran PW, Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang hingga ranting.

Berbeda dengan KTA (Kartu Tanda Anggota) Ansor, SDA ini hanya diperuntukkan sebagai database jumlah anggota Ansor dan Banser se Bali, sementara KTA adalah program dari pusat melalui www.kta.ansor.id untuk anggota Ansor yang minimal telah mengikuti pelatihan dasar, baik Ansor maupun Banser.

"Program Smart Data Ansor Bali (SDA Bali) akan kita posisikan untuk database internal PW Ansor Bali untuk memudahkan kita mendata anggota ketika diperlukan. Gampangnya adalah SDA Bali ini untuk database internal Ansor Bali, dan untuk pendaftaran keanggotaan yang berhubungan dengan KTA bisa langsung akses pimpinan pusat," Yunus Naim, Ketua PW GP Ansor Bali, Kamis (23/7/2020).

Untuk mengakses SDA tidaklah sulit. Setiap anggota hanya menyetorkan data pribadi kepada admin atau melalui link yang telah dibagikan. Kemudian admin akan memproses secara otomatis. Ketika anggota ingin mengecek kembali data yang telah disetorkan, tinggal memasukkan nomor KTP dalam link berikut http://sda.ansorbali.com.

Tim teknologi informasi Ansor Bali yang bertugas adalah Fata, Ame, Tommy, Agus, Muhlisin, Parto dan dipantau langsung Ketua PW GP Ansor Bali, Yunus Naim.

"Dengan SDA ini berharap dapat melihat seberapa jumlah riil anggota Ansor-Banser seluruh Bali," tandas H. Yunus Naim. (zah)