Kabar Daerah

Aktif di Posko Penjagaan, PAC Ansor Teweh Selatan Siaga Covid-19

Aktif di Posko Penjagaan, PAC Ansor Teweh Selatan Siaga Covid-19
Pos penjagaan tanggap darurat Covid-19. Di sini dilakukan penyemprotan disinfektan bagi pengendara dan kendaraannya, pemeriksaan suhu tubuh.

ANSOR NEWS, BARITO UTARA – Barito Utara termasuk salah satu zona merah di Kalimantan Tengah dengan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 11 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5 orang dan yang positif 3 orang sampai kemarin.

Maka dari itu, pemerintah Kabupaten Barito Utara memperketat pengawasan keluar masuk orang di daerahnya. Yaitu, dengan membuat pos penjagaan tanggap darurat Covid-19 salah satunya di Desa Transbangdep Bintang Ninggi I, Kecamatan Teweh Selatan, Barito Utara.

Menurut Ketua PAC GP Ansor Tewah Selatan H Beny Siswanto, Ansor - Banser bersama BPDB Barut, TNI, Polri, Puskesmas Pembantu dan aparat desa terlibat dalam kegiatan ini pada Minggu (19/4/2020). Di pos penjagaan ini dilakukan penyemprotan disinfektan bagi pengendara dan kendaraannya dan pemeriksaan suhu tubuh.

"Semoga kegiatan ini membantu kerja para relawan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Barito Utara. Ini merupakan wujud nyata dan peran serta Ansor dan Banser di Barito Utara sehingga wabah Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat, khususnya umat Islam dapat beribadah Ramadan dengan tenang dan khusuk, serta masyarakat lainnya bisa beraktivitas secara normal kembali," kata Benny.

Beny juga berpesan, peran serta masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumah akan memutus rantai wabah Covid 19 ini.

“Kalaupun beraktivitas di luar rumah harus mengikuti protokol yang ada, dengan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas," ujarnya. (zah)