Kabar Daerah

Cegah Covid-19, Ansor Kota Bima Semprot Puluhan Rumah

Cegah Covid-19, Ansor Kota Bima Semprot Puluhan Rumah
Tim Gugus Tugas melakukan penyemprotan di Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi.

ANSOR NEWS, KOTA BIMA – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gerakan Pemuda Ansor Kota Bima melakukan penyemprotan disinfektan puluhan rumah, Minggu (19/4/2020). Penyemprotan juga dilakukan pada 33 titik fasilitas umum dan tempat berkerumun di Kelurahan Dara.

"Kalau jumlah rumah warga yang kita semprot tidak terhitung. Saking banyaknya. Ini merupakan aksi nyata peran Satgas Covid-19 untuk mengatasi persebaran wabah," kata Koordinator Kegiatan Ary Amirulloh.

Fasum yang dimaksud, jelas Ary, meliputi sejumlah masjid dan musala. Ada juga Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi. Kemudian Akademi Seni Beladiri Karate dan Kantor Kelurahan Dara. Sejumlah warung kelontong hingga Kantor Redaksi Bima Expose.

Dalam kegiatan, disampaikan juga edukasi untuk masyarakat. Mulai dari kewajiban mengenakan masker terutama saat kegiatan luar rumah. Hingga imbauan tidak berjabat tangan, tidak berkerumun serta menjaga jarak aman saat bertemu orang.

"Terima kasih kami sampaikan kepada para donatur. Juga semua pihak yang turut aktif sukseskan kegiatan. Berharap ini bisa ditindaklanjuti secara berkala sampai wabah Covid-19 hilang," ujar Ary. (jit)