Kabar Daerah

PP GP Ansor Apresiasi 3 Kader yang Bertugas sebagai Tenaga Medis Covid-19

PP GP Ansor Apresiasi 3 Kader yang Bertugas sebagai Tenaga Medis Covid-19
Hery Kuswandi, kader GP Ansor Mamuju, bertugas sebagai tenaga medis penanganan Covid-19, di RSUD Sulawesi Barat.

ANSOR NEWS, JAKARTA – Pimpinan Pusat GP Ansor mengapresiasi kader Ansor dan Banser di seluruh Indonesia yang bertugas sebagai relawan penanganan Covid-19, terutama tim Gugus Tugas GP Ansor Penangan Covid-19 yang bertugas di rumah sakit.

"Alhamdulillah kader Ansor dan Banser di seluruh Indonesia semua bergerak sebagai relawan Covid-19. Kami sangat bangga dan apresiasi. Terutama bagi sahabat Ansor maupun Banser yang bertugas di rumah sakit yang berhubungan langsung dengan pasien Covid-19," kata Ketua Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19, Faisal Saimima, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut Faisal menjelaskan, kader Ansor dan Banser menjadi relawan Covid-19 atas instruksi langsung Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Kata Faisal, Ketua Umum meminta untuk dibentuk Gugus Tugas Covid-19 sejak awal wabah corona mulai merebak.

“Tim gugus tugas ini dari awal pembentukan sampai sekarang terus bergerak sesuai protokol kesehatan yang dibuat Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19 sesuai dengan ketentuan WHO. Untuk tim Gugus Tugas GP Ansor di masing-masing daerah tetap koordinasi kepada pemerintah setempat dalam pencegahan penularan Covid-19," jelasnya.

Faisal menjelaskan, pihaknya juga menerjunkan kader Ansor dan Banser yang bertugas di rumah sakit menangani pasien Covid-19.

“Untuk sementara ada tiga. Dua orang, yakni sahabat M Iqbal Arriyanto, kader GP Ansor Banyumas, Jawa Tengah dan sahabat Wildan Syafiq, dari Basada Satkornas, selama kurang lebih satu bulan bertugas di RS Darurat Civid-19 di Wisma Atlet Jakarta. Sedangkan

Hery Kuswandi, kader GP Ansor Mamuju, bertugas di RSUD Sulbar, Provinsi Sulawesi Barat,” terang Faisal. (zah)