Kabar Daerah

Ansor Korsel Sumbang Ansor Pageralang Disinfektan dan 1.300 Masker

Ansor Korsel Sumbang Ansor Pageralang Disinfektan dan 1.300 Masker
Anggota Ansor dan Banser Pageralang siap melakukan penyemprotan disinfektan.

ANSOR NEWS, BANYUMAS – Antisipasi persebaran virus Covid-19 terus dilakukan, termasuk di perdesaan. Ini pula yang dilakukan Pengurus Ranting GP Ansor Pageralang.

Selain berupaya memutus mata rantai persebaran virus Covid-19, juga melakukan edukasi tentang bahaya pandemi global ini, serta upaya pencegahannya, seperti disinfektan dan penggunaan masker.

“Gugus Tugas Covid-19 yang dibentuk langsung bekerja. Mereka bekerja melakukan pencegahan dan edukasi ke warga desa. Karena banyak warga desa yang belum mengetahui tentang wabah ini,” jelas Sudarpo, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PR GP Ansor Pageralang, Sabtu (11/4/2020).

Sudarpo mengatakan, pihaknya  yang pernah menjadi anggota Banser Korea Selatan, mengucapkan terima kasih atas bantuan pengurus PC GP Ansor Korsel yang telah membantu pengadaan bahan disinfektan dan masker untuk warga desanya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada sahabat-sahabat GP Ansor Korsel yang telah membantu sejumlah 1.300 masker dan bahan disinfektan. Ini sangat bermanfaat. Kami akan salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan gunakan untuk penyemprotan fasilitas publik di desa kami,” ucap Sudarpo, di sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PR GP Ansor Pageralang.

Sementara itu, Komandan Banser Satkorcab Korsel Sung Rahman mengatakan, bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian sahabat-sahabat kader Ansor Banser Korsel.

“Bantuan tersebut wujud jalinan persaudaraan sesama kader Ansor Banser. Semoga bantuan dari sahabat-sahabat Ansor Banser Korsel bermanfaat. Teruslah berkhidmah di Gerakan Pemuda Ansor di tempat sahabat berada sekarang,” ujar Sung Rahman. (zah)