Kabar Daerah

GP Ansor Banten Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rumah Ibadah dan Ponpes

GP Ansor Banten Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rumah Ibadah dan Ponpes
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Banten tengah melakukan penyemprotan disinfektan di masjid.

ANSOR NEWS, SERANG – Persebaran virus corona di Provinsi Banten dinilai sangat mengkhawatirkan. Untuk memutus atau mengurangi persebaran virus corona tersebut, Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Banten membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sesuai arahan Pimpinan Pusat GP Ansor.

Bersama dengan BIN Banten, unsur lintas agama, PT Asahimas Chemical dan PT Chandra Asri, pengurus dan kader Ansor Banten melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa rumah ibadah dan pondok pesantren, membagi masker, dan hand sanitizer untuk masyarakat.

“Tadi kami melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan pondok, serta membagi masker dan hand sanitizer. Kami berharap usaha ini dapat mencegah persebaran virus Covid-19,” kata Ahmad Nuri, Ketua PW GP Ansor Banten, Kamis (9/4).

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan penyemprotan di pondok pesantren, masjid, dan gereja yang berada di Kota Serang, Banten. Di antaranya Masjid Agung Atsaurah Kota Serang, Pondok Pensantren Al Anwar Kota Serang, Gereja (GBI), dan HKBP Kota Serang, Gereja Kritus Raja, Masjid At Takwa Ciracas.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Banten Sukiman menambahkan, pihaknya terus melakukan langkah-langkah penanganan Covid-19 dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus corona ini.

“Serta melakuan aksi kemanusiaan, di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan hand sanitizer, dan membagikan sembako untuk masyarakat terdampak dengan berbagai komponen masyarakat,” ungkap Sukiman. (zah)