Kabar Daerah

Ansor Korsel Sumbang Gugus Tugas Covid-19 PP GP Ansor 2.000 Masker

Ansor Korsel Sumbang Gugus Tugas Covid-19 PP GP Ansor 2.000 Masker
Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PP GP Ansor Faisal Saimima menerima bantuan masker dari PC GP Ansor Korea Selatan.

ANSOR NEWS, JAKARTA – Pemerintah telah mengeluarkan instruksi kepada semua masyarakat yang keluar rumah untuk wajib mengenakan masker. Kebijakan ini sesuai juga dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Mengunakan masker sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Pasalnya, sangat mungkin seseorang yang membawa virus Covid-9 tanpa gejala masih beraktivitas di luar rumah.  

Melihat pentingnya kebutuhan masker, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor terus menggalang donasi untuk pengadaan masker bagi masyarakat.

Beberapa institusi maupun individu telah menyerahkan bantuan masker, maupun alat kesehatan seperti hand sanitizer, disinfektan, kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PP GP Ansor.

“Bantuan masker telah kami distribusikan kepada masyarakat baik melalui Gugus Tugas yang ada di Jakarta, maupun daerah-daerah di seluruh Indonesia. Tidak banyak, tapi sangat membantu. Sampai sekarang kami masih membutuhkan banyak masker untuk kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Faisal Saimima, Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PP GP Ansor, Rabu (8/4).

Saat kebutuhan masker begitu mendesak, bantuan masker dari Pengurus Cabang GP Ansor tiba hari ini di kantor PP GP Ansor.

“Alhamdulillah, di tengah kebutuhan masker yang mendesak, kami menerima bantuan sejumlah 2.000 masker sahabat-sahabat PC GP Ansor Korsel. Ini sangat bermanfaat sekali. Kami akan segera salurkan masker ini ke masyarakat yang membutuhkan,” ucap Faisal, di sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PP GP Ansor.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Korea Selatan H Gampang Setyobudi mengatakan, bantuan masker merupakan bentuk kepedulian sahabat-sahabat pengurus dan kader Ansor dan Banser Korea Selatan, serta PCI NU Korsel, untuk ikut membantu penanganan Covid-19 di Tanah Air.

“Jumlahnya nggak banyak. Hanya 2.000 masker. Semoga dapat membantu saudara-saudara kami yang ada di Tanah Air yang tengah berjuang melawan penyebaran virus Covid-19. Kami di sini (Korsel, red) juga selalu berdoa semoga wabah di Tanah Air dapat diatasi dan segera berlalu. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan sabahat pimpinan pusat melalui Gugus Tugas Covid-19 yang telah berkenan menyalurkan sumbansih tak seberapa kami kepada masyaralat yang membutuhkan," kata Gampang. 

Senada dengan Gampang, Sekretaris PC GP Ansor Korsel Dedi Setiyawan dan Kasatkorcab Banser Korsel Sung Rahman berharap bantuan yang tak seberapa tersebut bisa sedikit meringakan perjuangan melawan penyebaran virus di masyarakat. 

"Semoga bantuan dari sabahat-sahabat Ansor Korsel dan PCI NU Korsel ini bermanfaat. Kami juga mengetuk hati para donatur, ayo bantu sesama dan berkontribusi dalam penangangan wabah ini,” ujar Dedi. (bow)